Berani Bermimpi Besar



Siapa yang tak kenal Rio Haryanto, seorang pembalap Indonesia pertama yang mengikuti F1. Saya tidak begitu paham mengenai dunia balap mobil, ada sumber yang mengatakan bahwa sebelumnya sudah ada orang Indonesia yang menjadi pembalap F1. Tapi terlepas dari itu, ada hal luar biasa yang saya perhatian pada Mas Rio. Impiannya untuk menjadi pembalap F1 sudah dimulai sejak usia masih sangat muda.

"Sejak usia 6 tahun Rio itu sudah tahu F1, sering lihat di TV. Dia saat itu memang sudah punya keinginan kalau sudah dewasa nanti menjadi pembalap F1," kata ibu Rio, Indah Penywati, Minggu (21/2). – Merdeka.com

Rio adalah salah satu tokoh yang berhasil mewujudkan impian besarnya. Walaupun Rio dari keluarga kaya, dan memiliki link yang luas, tapi mengikuti perlombaan F1 bukanlah hal yang mudah melihat dana yang dibutuhkan sangat banyak yaitu 15 juta euro atau Rp219,95 Miliar (kurs 29/2/16). 

Pengusaha terkaya di Indonesia pun akan berfikir apa yang akan didapatkan dengan menggelontorkan uang sebanyak itu. Tapi dengan kegigihan Rio dan keluarganya, perlahan hal tersebut bisa dipenuhi.
Tuhan menyertai impian setiap orang dengan kemampuan untuk meraihnya, Rio adalah keluarga kaya, tidak heran impiannya miliaran, kita yang dari kalangan menengah sudahkah memiliki impian puluhan atau ratusan juta? Yang dilakukan Rio (dan pemimpi besar lainnya) adalah bermimpi dan berjuang dengan sungguh sungguh (ikhtiar). Tak perlu khawatirkan kondisi kita saat ini dan bagaimana cara meraihnya. “Cara” adalah kuasa Tuhan, Dia akan mengatur bagaimana impianmu bisa tercapai.

Lingkungan menganggapmu Aneh? Pasti! Setiap impian akan terlihat “aneh” pada awalnya, tapi kesungguhan kita untuk meraihnya akan membuatnya semakin jelas. Kamu tau Elon Musk? Seorang pemuda kaya raya salah satu pendiri Pay Pal yang saat ini sedang mengerjakan proyek dengan Nasa, memiliki impian untuk membuat sebuah Hyperloop, kendaraan lintas kota super cepat yang menggunakan tabung sebagai medianya dan juga membangun koloni di Mars.


Aneh? Ya, mungkin terdengar aneh, tapi itulah impian. Anda dapat melihat proyek Elon Musk di website: www.spacex.com/hyperloop

Begitu pula dengan Muhammad Al Fatih yang menaklukan Konstantinopel, diusianya yang belia dia melihat sebuah kota, dan muncul hasrat untuk menaklukannya. Kisah lebih lengkap bisa dilihat disini: https://kisahmuslim.com/4287-muhammad-al-fatih-penakluk-konstantinopel.html

Sudahkah kamu memiliki impian? Pertahankan impian tersebut, cari orang yang siap mendukungmu, dan yang paling utama adalah dekatkan diri dengan Tuhan karena Dia yang memberikan impian tersebut. Semangat Meraih Impian!

Jika memiliki sebuah kisah inspiratif terkait impian, silahkan berkomentar dikolom bawah ini, mari kita menjadi inpisrasi bagi setiap orang
Berani Bermimpi Besar Berani Bermimpi Besar Reviewed by Riza Bahasuan on Februari 28, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.