Mewujudkan Keinginan




Sebagai manusia, kita pasti memiliki keingingan terhadap sesuatu, baik dalam bentuk materi maupun non-materi. Pada umumnya yang kita inginkan adalah kesehatan/kesembuhan, keberhasilan dalam mengupayakan sesuatu, terpenuhinya kebutuhan tersier, dan sebagainya. Dari keinginan kita, tentu ada yang terwujud ada yang tidak. Namun, apakah semua keinginan kita bisa terwujud? Itu tergantung bagaimana pola pikir kita.
Dalam mewujudkan keinginan, ada yang bekerja keras pergi pagi pulang pagi, mendekatkan diri pada yang Maha Kuasa, dan bermacam macam cara lainnya. Walaupun demikian masih ada keinginan yang belum terwujud walaupun sudah berjuang sekuat tenaga. Muncullah kata kata bijak salah satunya “Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan, bukan apa yang kita inginkan”. Pertanyaannya, apakah Anda butuh? Jika butuh, kenapa belum terwujud?
Jika Anda memiliki keinginan yang belum terwujud, bukan berarti Tuhan tidak mengizinkannya atau upaya Anda belum maksimal. Sebenarnya jika kita melihat pada proses bagaimana orang orang yang sukses mewujudkan impiannya, ada sebuah pola menarik yang cukup sederhana dan bisa dilakukan oleh setiap orang. Proses itu adalah Meminta, Bersyukur, dan Menerima. Berikut penjabran prosesnya:

1. Meminta
Mintalah kepada Tuhan apa yang Anda inginkan.Tidak ada yang tidak mungkin bagi-Nya. Mintalah secara spesifik, detail dan terinci. Kesehatan seperti apa yang Anda inginkan? Kekayaan seperti apa yang Anda maksud? Anda ingin memberikan kebermanfaatan seperti apa ke lingkungan? Minta kepada Tuhan, lalu tuliskan serta gambarkan permintaan Anda. Itu akan memperkuat hasrat Anda untuk mewujudkannya. Cukup meminta saja, bagaimana cara mencapainya biarkan Tuhan menunjukan jalan, tugas kita hanya meminta.

2. Bersyukur
Proses ini terbilang cukup mudah namun hasilnya dahsyat! Syukurilah apa yang Anda miliki saat ini. Tuhan memberikan kenikmatan yang luar biasa pada manusia. Apabila kenikmatan itu kita hitung, niscaya tidak akan selesai sampai kita menemui kematian. “Terima kasih Tuhan atas ...(lanjutkan sebanyak mungkin)”. Selain dengan ucapan, buktikan rasa syukur Anda dengan tindakan. Apa yang akan Anda lakukan dengan mata yang Anda syukuri? Kendaraan yang Anda miliki? Apakah Anda mensyukuri nafas yang diberikan Tuhan? Apa yang Anda lakukan untuk mensyukurinya? Barang siapa yang mensyukuri nikmatNya maka akan ditambah olehNya.

3. Percaya
Ketika Anda meminta, Tuhan menggerakkan alam untuk mewujudkan permintaan Anda. Keraguan akan permintaan Anda akan menghambat proses tersebut. Tuhan memberikan sinyal sinyal kecil sebagai jalan untuk mewujudkan keinginan Anda, namun karena muncul keraguan maka kita tidak bisa melihat sinyal tersebut. Bagaimana memperkuat keyakinan atas permintaan Anda? Coba lihat diri Anda, apakah Anda sudah pantas untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan? Jika belum, pantaskanlah diri Anda. Berpura puralah seakan keinginan sudah ditangan Anda.

Nikmati ketiga proses tersebut, insyaAllah apa yang Anda inginkan akan tercapai. Mintalah kepada Tuhan, syukuri apa yang Anda miliki saat ini, yakinlah bahwa impian Anda terwujud.
Mewujudkan Keinginan Mewujudkan Keinginan Reviewed by Riza Bahasuan on Agustus 19, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.